Categories
Jual Properti

5 Tips Jitu Cara Menjual Apartemen

5 TIPS MENJUAL APARTEMEN

Minat masyarakat kota besar saat ini terhadap kepemilikan apartemen telah meningkat tajam. Banyak orang yang menetap dan bekerja di kota besar memilih untuk tinggal di apartemen karena berbagai faktor keuntungan yang didapatkan.

Tingginya minat pasar tentunya mendorong angka penjualan apartemen. Apartemen dengan berbagai ukuran dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga memungkinkan masyarakat dari berbagai kalangan dapat memilikinya.

Sebagai pembeli tentunya siapapun akan mencari apartemen dengan fasilitas yang memadai dan harga yang bersahabat dengan kantong. Untuk itu para penjual harus cerdas sekaligus bijaksana saat menjual apartemen mereka.

Apakah Anda juga sedang berencana menjual apartemen? Pelajari 5 tips yang telah kami siapkan agar apartemen Anda dapat terjual dengan harga terbaik.

1. Lakukan Perbaikan Apartemen

Jika Anda hendak menjual apartemen, sebaiknya lakukan renovasi terlebih dahulu. Apartemen yang telah direnovasi sebelum dijual biasanya akan laku dengan harga yang tinggi.

Cari tahu setiap titik yang harus Anda renovasi dan perhitungkan pengeluarannya. Biasanya yang harus diperbaiki adalah bagian-bagian yang sudah usang atau rusak, misalnya lantai, daun pintu, engsel, langit-langit rumah, atap rumah yang bocor, dan sejenisnya. Jangan lupa bersihkan dan cat kembali dinding rumah Anda dengan warna natural.

2. Tetapkan Harga Jual Apartemen Berdasarkan Riset Pasar

Sebelum menjual apartemen Anda, lakukanlah riset harga jual apartemen di pasaran. Anda dapat mencari tahu harga rata-rata apartemen yang sama di daerah tersebut untuk menjadi patokan harga apartemen Anda.

Faktor penting lainnya yang harus jadi pertimbangan adalah lokasi yang strategis serta fasilitas apartemen. Semakin strategis letak suatu apartemen dan lengkap fasilitasnya, semakin tinggi harga jualnya. Tidak perlu ragu untuk memasang harga tinggi jika Anda menjual apartemen dengan keuntungan tersebut.

3. Pasang Iklan di Situs Jual Beli Properti

Pemasaran yang tepat dan benar akan jauh memudahkan proses penjualan apartemen. Mulailah memasang iklan di berbagai situs jual beli properti yang sekarang sudah tersedia dalam jumlah yang banyak. Ini adalah cara yang mudah untuk menarik minat calon pembeli.

Salah satu rekomendasi situs jual beli properti adalah 99.co.id. Di sini Anda dapat memasang iklan untuk penjualan apartemen Anda dengan sangat mudah sekaligus melakukan perbandingan harga dengan apartemen lainnya yang sedang dijual.

4. Bekerja Sama dengan Agen Properti

Apabila Anda menjual apartemen dengan potensi harga yang tinggi, jangan ragu untuk bekerja sama dengan agen properti yang sudah berpengalaman.

Agen properti yang berpengalaman biasanya memiliki relasi yang sangat luas dan terpercaya sehingga akan memudahkan proses penjualan apartemen Anda. Dengan memakai jasa agen properti berpengalaman, Anda tak perlu lagi dipusingkan dengan masalah jual beli apartemen Anda karena sepenuhnya akan diurus oleh agen properti tersebut.

Ketika bekerja sama dengan agen properti, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui seberapa besar komisi yang akan diambil oleh pihak agen. Semua hal yang menyangkut pembagian keuntungan haruslah transparan dan disetujui oleh semua pihak.

5. Percaya Diri dan tetap Yakin

Pastikan bahwa harga apartemen yang Anda jual sudah sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir dengan penawaran harga yang rendah. Berikan penolakan yang masuk akal ketika harga yang ditawarkan belum sesuai dengan harapan Anda. Tak perlu terburu-buru menjual, tetaplah yakin dan percaya diri. Properti yang baik pantas mendapatkan harga yang terbaik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *